Now Reading
Wisata Prawirotaman Yogyakarta

Wisata Prawirotaman Yogyakarta

prawirotaman jogja taman sari

Tempat paling rekomendasi untuk wisata prawirotaman jogja

Yogyakarta adalah salah satu destinasi lokal paling menyenangkan buat dikunjungi. Selain punya budaya yang kental, Kota Gudeg ini juga sangat bersahabat dengan budget. Dan salah satu daerah yang paling populer adalah Prawirotaman Jogja, yang sebelumnya dikenal dengan Kampung Turis. Ada apa saja di daerah ini? Catat buat bekal kamu wisata ke Yogya!

1. Tempat menginap greenhost boutique hotel

Greenhost Boutique Hotel

Jl. Prawirotaman 2 No.629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta

Harga : mulai dari Rp 400.00++

Salah satu prawirotaman hotel yang terkenal di area ini adalah GreenHost Boutique Prawirotaman Jogja. Sesuai namanya, mata kamu akan langsung dimanjakan dengan nuansa hijau begitu masuk di hotel ini. Kolam renang yang ada ada di area lobi, menambah suasana segar. Kamarnya meski minimalis tapi juga sedap dipandang mata, karena didominasi nuansa kayu. Jangan lupa mampir ke rooftop yang diisi kebun sayuran hidroponik. Unik sekali.

prawirotaman jogja hotel

2. Tempat dessert tempo gelato

Tempo Gelato

Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta

Harga : Mulai dari Rp 20.000,-

Destinasi paling laris sudah pasti Tempo Gelato. Kalau mau ke gerai ini, jangan kaget dengan antriannya yang sedikit panjang. Dijamin sepadan dengan harga dan rasa yang akan kamu nikmati. Di Tempo Gelato ini ada sekitar 25 varian rasa. Dari rasa buah, sampai variasi susu. Kamu bebas mix and match dan pilih mau makan pakai mangkok atau cone. Tekstur gelato yang lembut, lokasi yang strategis, dan interior yang ditata unik, serta harga yang terjangkau memang sukses bikin Tempo Gelato ini jadi tempat wajib dikunjungi buat pemburu kuliner.

prawirotaman kuliner

3. Restoran wajib coba di warung heru

Warung Heru

Jl. Prawirotaman No.1, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta

Harga mulai : Rp. 30.000,-

Warung Heru ini populer di kalangan wisatawan sebagai warungnya Heru, Sang Vokalis Shaggydog. Salah satu menu andalannya adalah nasi rawon, disajikan dengan telur asin, kerupuk udang, dan kering tempe. Suasana di Warung Heru pun terasa nyaman dengan konsep semi outdoor. Tapi buat kamu yang mau mencicipi makanan lokal lain seperti pecel, gado-gado, mangut lele, mie dan nasi goreng, tersedia pula di sini.

Baca juga : 5 Destinasi Liburan Keluarga Seru Bertema Park

4. Tempat bersejarah taman sari

Taman Sari

Jl. Tamanan, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta,

Harga tiket masuk : Rp. 5000,-

Lokasi ini dulunya adalah tempat permandian para permaisuri dan putri kerajaan. Dibangun oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I pada tahun 1758-1765. Sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata wajib buat wisatawan yang ke Yogya. Ini yang membuat tempat ini terus dilestarikan dan dirawat sampai saat ini. Arsitekturnya sangat indah dan unik, perpaduan antara berbagai budaya di dunia.

Taman sari jogja

5. Coffee shop hayati jogja

Hayati Coffee

See Also

Alamat : Demangan Baru no 6-7, Yogyakarta

Harga : Rp 20.000 – Rp 50.000

IG : @hayaticoffee

Coffe shop ini cukup terkenal. Di dalamnya ada area indoor dan semi outdoor alias smoking area. Design tempat ini dijamin bikin betah berlama-lama sambil ngobrol dan menikmati menu Nasi Goreng Kampungnya yang super lezat. Selain aneka kopi, kamu juga wajib coba Black Velvet Ice. Dari tampilannya aja, Black Velvet Ice yang unik karena konon warna hitamnya dibuat dari charcoal.

prawirotaman jogja coffe

prawirotaman jogja cafe

6. Pertunjukan seni di national museum jogja

Jogja National Museum

Alamat : Jl. Professor Ki Amri Yahya No.1 Pakuncen Wirobrajan Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta

Jogja National Museum merupakan museum dan galeri seni kontemporer yang bertempat di bekas kampus Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI). Kompleks bangunan seluas 1,4 ha ini menjadi ruang berkarya para seniman sekaligus menjadi tempat diskusi dan pameran seni. Tujuan lebih memasyarakatkan seni rupa kontemporer, untuk itulah JNM didirikan. Untuk menarik minat pengunjung, pengelola JNM mengakalinya dengan menyediakan fasilitas publik. Selain art shop, di komplek seluas 1,4 hektar tersebut juga terdapat kantin yang dilengkapi dengan hotspot area di mana masyarakat dapat mengakses internet gratis.

wisata prawirotaman jogja national museum

Traveling pastinya harus tetap memerhatikan penampilan. Pilih busana dan aksesori yang nyaman, jadi tidak mengganggu gerak kamu. Buat tas, paling simpel pakai tas pinggang atau backpack Fjallraven yang hadir dengan timeless design dari material yang durable dan bahan water-resistant. Nah, untuk aksesorinya pakai jam yang dilengkapi silicone strap, supaya lebih “tahan banting” buat traveling. Pilihannya ada banyak, seperti jam tangan Fossil Neutra Chronograph dengan desain ala retro tapi tampil dengan warna dan aksen bold. Sedangkan buat yang mau tampil feminin bisa pilih jam tangan Kate Spade Park Row yang juga punya silicone strap dan detail bow di sisinya. Cantik sekali!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top
Close

MAU DAPET ADDITIONAL

DISKON 10% ALL ITEM? 

BURUAN SIGN UP SEKARANG BUAT DAPETIN DISKONNYA DAN INFO TERBARU DARI URBAN ICON

Close

DAPATKAN KODE VOUCHERNYA