Now Reading
Yogyakarta Travel Guide | 2020

Yogyakarta Travel Guide | 2020

Yogyakarta Travel Guide

Liburan ke Yogyakarta memang selalu jadi pilihan yang menyenangkan. Kota charming ini punya segalanya untuk memenuhi hasrat berliburmu, mulai dari gunung, wisata kuliner, snorkeling, hingga sandboarding di pantai. Tapi agar liburanmu tak terlupakan, simak dulu Yogyakarta travel guide berikut ini.

What to Do:

Coba Ragam Fun Activity

Image source: GPS Wisata Indonesia

Ada beberapa aktivitas menyenangkan yang masuk dalam Yogyakarta Travel Guide ini. Kamu bisa mulai dari lava tour di Gunung Merapi yang memacu adrenalin atau mengunjungi Museum Ulen Sentalu di utara Jogja. Di selatan, kamu bisa pergi ke Parangtritis Geomaritime Science Park, bermain sandboarding di Gumuk Pasir Parangkusumo, mencoba paralayang di Bukit Watugupit hingga beach bumping di sepanjang garis Pantai selatan Jogja. Jika ingin menyewa campervan dan road trip bersama teman-teman juga bisa lho, seperti yang sekarang sedang tren.

 

Image source:  Travelmatesjogja.com

Untuk kamu kamu yang artsy, beberapa lokasi artistik dan galeri seni di Jogja juga banyak yang menarik untuk di kunjungi, misalnya saja Sangkring Art Place, Bentara Budaya, Cemeti Art House, Jogja National Museum, Museum Affandi atau melihat pameran seni, pertunjukan, sambil makan di Kedai Kebun Café.

Biar lebih santai, kenakan tas Fossil Buckner Packable Backpack Spruce-mu yang nyaman tanpa kompromi dengan style. Buckner Backpack berwarna hijau dan kuning ini terbuat dari material nylon dan punya dua strap yang dapat disesuaikan di bagian handle. Ransel multifungsi ini memiliki 1 zipper pocket, 2 open side pocket, dan 2 backpack strap yang bisa memuat banyak barang. Let’s explore Jogja!

BACA JUGA: 5 Seniman Muda Indonesia yang Sudah Mendunia

Where to Stay:

Penginapan Nyaman yang Instagramable

ypgyakarta travel guide

Image source: @yatscolony

Banyak sekali penginapan nyaman di Kota Pelajar ini. Beberapa pilihan Yogyakarta travel guide yang direkomendasikan antara lain Lokal Hotel di area Jembatan Merah Gejayan, Adhistana dan Greenhost di Prawirotaman, YATS Colony di Wirobrajan atau Artotel di Jakal. Persamaan dari semua penginapan ini adalah semua sudutnya Instagramable. Dan kalau kamu lagi on-budget, coba ke Pawon Coklat Guesthouse di Sosrowijayan Wetan yang mungil namun sangat artistik.

BACA JUGA: Rekomendasi Podcast Kekinian

 

What To Eat:

Yogyakarta Travel Guide: Wisata Kuliner

ypgyakarta travel guide

See Also
Tips Merayakan Hari Valentine

Image source: travelingyuk.com

Berwisata kuliner  memang paling menyenangkan. Mau makanan berat, kudapan, hingga dessert, semua ada! Yogyakarta travel guide what to eat andalan kami ada beberapa. Kalau kamu ke selatan, wajib dicoba Sate Klathak Pak Bari di Jalan Imogiri dan Mangut Lele Mbah Marto di Jalan Parangtritis. Di tengah kota, saatnya mengeksplorasi kuliner lezat yang tak kalah menggoda, seperti Sego Pecel Bu Wiryo 1959 yang legendaris, Gudeg Pawon Umbulharjo, atau Oseng Merson Bu Narti di Ngampilan yang pedasnya bikin “nagih”. Craving for desserts? Jogja juga punya segudang opsi makanan penutup. Beberapa yang terkenal enak dan wajib di coba ada Jenang Bu Gesti di Lempuyangan, Rujak Es Krim Pak Nardi di Pakualaman dan pastinya Angkringan Kopi Jos Lek Man dekat Stasiun Tugu.

BACA JUGA: Wisata Kuliner Indonesia Terfavorit

 

Yogyakarta Travel Guide Update Traveling Gear di Urban Icon

Jangan lupa mampir di gerai Urban Icon untuk melihat perlengkapan liburan terbaru dalam Yogyakarta travel guide ini, misalnya Fjallraven Kanken Backpack Forest Green-Ox Red. Kanken klasik yang memiliki fungsi yang simpel sebagai tas ransel untuk beragam aktivitas, mulai dari bekerja, bersepeda, hingga mendaki gunung. Dirancang menggunakan material Vinnylon F yang memiliki ketahanan terhadap air, ringan namun kokoh dan tidak mudah rusak. Serunya, Kanken ini dilengkapi sitting pad yang dapat digunakan sebagai alas duduk di alam terbuka. Kalau tidak suka backpack, pilihan tas hobo seperti Liebeskind Berlin Sporty Satchel Hobo M Toffee atau Liebeskind Berlin Dive Hobo M Toffee juga cukup fungsional namun tetap mampu menyempurnakan gaya stylish-mu. Kamu bisa menemukan gerai Urban Icon ini di Hartono Mall dan Ambarrukmo Mall yang juga memiliki fasilitas WatchCare Service Centre untuk mengklaim garansi dan menikmati fasilitas servis. So, sudah siap untuk liburan ke Yogyakarta? YES!

 

View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2020 Urban Icon. All Rights reserved. | Sitemap

Scroll To Top