Fashion Inspiration

Tips Merawat Tas Kulit

29/12018

 

Ada beberapa cara supaya tas kulit kesayangan anda bisa tahan lama dan warnanya terjaga dengan baik. Kerapkali kebiasaan kita yang salah menyimpan dapat mengurangi kualitas tas kulit tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Berikut ada beberapa tips merawat tas kulit dari kami supaya tas atau dompet kesayangan anda dapat memiliki kondisi prima.

Tips Merawat Tas Kulit : 

1.Disimpan dengan dustbag dan stuffing yang baik.
Adalah penting untuk menyimpan tas kuilt kesayangan kita dalam dust bag khusus tas untuk menghindari kotoran dan débu serta menjaga kelembapan yang sesuai. Bentuk tas kulit pun dapat dijaga dengan stuffing khusus yang baik, yaitu terbuat dari kertas tisu atau crepe lembut polos berwarna putih. Hindari menggunakan stuffing yang bergambar atau berwarna untuk menghindari transfer ke bagian dalam tas.

2.Tidak menaruh di tempat yang terkena langsung sinar matahari
Hindari tas atau aksesoris kulit anda dari sinar matahari langsung karena dapat merubah warna tas. Memang tas dari bahan kulit asli akan berubah seiring berjalannya waktu, namun penyimpanan yang baik akan menjaganya dari pudarnya warna.

3.Menjaga dari kelembaban dengan silica gel
Ada baiknya menaruh silica gel di dalam dustbag untuk dapat menjaga kelembapan tas. Penyimpanan yang lembab dan salah dapat menyebabkan timbulnya kotoran atau jamur pada permukaan kulit tas.

4.Tidak terkena parfum atau make up
Hindari semprotan langsung parfum pada tas atau aksesoris kulit karena zat kimia dari parfum dapat menimbulkan bercak yang suit dihilangkan. Hindari juga dari noda make up seperti lipstick atau make up lainnya.

5.Mengelap dengan kain untuk membersihkan
Lap dengan kain halus secara berkala untuk membersihkan debu. Untuk membersihkan permukaan, dapat menggunakan kain atau sponge halus dan menggunakan bahan cairan atau semprotan khusus kulit. (sempotan seperti merk "Pledge" dapat dibeli di supermarket. Hal ini juga dapat menjaga kilap dari tas kulit tersebut. 

6.Hanya membersihkan dengan pembersih khusus atau di bawa ke ahli 
Hindari membersihkan dengan bahan bahan yang tidak sesuai, hanya gunakan cairan pembersih khusus kulit untuk membantu menghilangkan debu dan kotoran. Anda juga dapat membawa tas anda seperti tas Fossil, tas Liebeskind Berlin, tas Skagen untuk dibersihkan. Bawa langsung tas tersebut ke service centre watch care kami di Grand Indonesia lansai 5 untuk untuk peremajaan tas tas kulit kesayangan anda.

Watch Care Service Centre Grand Indonesia
East Mall Level 5 #GD2-16,17. 10 AM - 10 PM
02123581344

Nah, bagaimana, sudah lebih paham mengenai tips merawat tas kulit? Apabila ada pertanyaan lain mengenai perawatan tas atau jam, dapat menghubungi kami di urbanicon@time.co.id