Garansi

Semua jam tangan yang dijual di Urban Icon dilindungi oleh garansi internasional dari merek masing-masing. Garansi produk untuk bagian internal dan komponen umumnya berkisar antara satu (1) sampai lima (5) tahun tergantung pada merek. Warranty ini tidak berlaku untuk battery, case, glass, strap atau bracelet. Sales warranty tidak berlaku untuk kerusakan yang disebabkan oleh pemakaian, tidak menjaga, dan kecelakaan. Berlaku untuk produk yang dibeli dari authorized dealer dalam negeri ataupun luar negeri dan tidak berlaku untuk produk yang dibeli dari un-authorized dealer serta produk “clearance sale”. Warranty akan batal apabila jam mengalami kerusakan dikarenakan kecelakaan, keteledoran, atau telah dibuka di non-authorized repair center.

Semua jam tangan yang dibeli di Urban Icon dengan harga normal memiliki jaminan garansi satu (1) tahun pada baterai dan dua (2) tahun pada mesin.

Semua jam tangan yang dibeli di Urban Icon dengan harga reguler (harga normal/bukan diskon) dilengkapi dengan “Inside Outside Warranty”. Jaminan ini tidak hanya mencakup bagian internal tetapi juga komponen eksternal seperti kristal, tali, crown, ritsleting, dll. Jaminan ini berlaku selama enam (6) bulan sejak tanggal invoice pembelian untuk jam tangan dan satu (1) bulan sejak tanggal invoice pembelian untuk aksesoris (tas, dompet, perhiasan) lainnya. Harap dicatat, jaminan ini tidak mencakup produk yang dibeli dengan program diskon (Sale) atau untuk setiap barang yang dibeli di outlet selain toko Urban Icon resmi. Setiap kerusakan yang disebabkan oleh kotoran, debu atau penyalahgunaan produk (termasuk kebocoran pada jam tangan yang bukan water resistant) tidak termasuk dalam garansi ini dan akan dikenakan biaya sesuai daftar harga standar Service ini.

Untuk klaim garansi Anda, pastikan untuk menjaga kedua buku garansi (untuk jam tangan) DAN e-tanda terima atau faktur asli. Untuk mengklaim layanan, bawalah barang Anda langsung ke Pemeliharan Service Centre atau ke toko Urban Icon Kota terdekat Anda bersama dengan buku garansi dan / atau faktur asli atau alternatif, Anda dapat email kami e-tanda terima untuk mengklaim layanan.

 

Berikut adalah ketentuan garansi untuk setiap jam tangan yang dibeli di Urban Icon:

1. Pembelian jam tangan dengan harga normal:

  • Produk jam tangan non Rip Curl dan jam tangan jenis Hybrid: dua (2) tahun mesin, satu (1) baterai dan garansi inside outside.
  • Produk jam tangan Rip Curl: Garansi terbatas lima (5) tahun Rip Curl Indonesia
  • Produk Smartwatches: dua (2) tahun garansi software

2. Pembelian jam tangan sale atau diskon:

  • Produk jam tangan dengan diskon sampai dengan 30%: dua (2) tahun mesin, satu (1) baterai tanpa garansi inside outside
  • Produk jam tangan dengan diskon lebih dari 30%: enam (6) bulan mesin, satu (1) tahun baterai.
  • Produk jam tangan sale dari brand Rip Curl akan mendapatkan garansi waterproof selama 24 bulan.
  • Produk jam tangan Apple Watch akan mendapakan garansi satu (1) tahun garansi terbatas dari premium reseller Apple di Indonesia.

 

Garansi Fjallraven:

Semua produk Fjallraven yang dibeli di Urban Icon akan mendapatkan garansi selama satu (1) tahun dengan ketentuan cacat manufaktur dan bukan karena penggunaan. Berikut adalah ketentuan jika ingin melakukan klaim garansi untuk brand Fjallraven:

  1. Registrasi atau daftarkan produk Fjallraven yang dibeli, maksimum 1 minggu setelah pesanan diterima. Registrasi dapat dilakukan melalui link berikut: https://fjallravensea.com/pages/product-registration
  2. Garansi 1 (satu) tahun hanya berlaku untuk produk dengan cacat manufaktur bukan karena pemakaian. Contoh cacat manufaktur adalah: jahitan lepas, button rusak, zipper rusak, buckle rusak.
  3. Klaim garansi dapat dibawa ke store Urban Icon terdekat dengan membawa bukti pembelian (e-invoice) yang dikirim via email.
  4. Produk akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh tim terkait, dan customer akan diinformasikan kembali apabila klaim sudah diverifikasi serta disetujui untuk kemudian dilakukan penukaran produk. Oleh karena itu, penggantian produk tidak dapat langsung dilakukan karena membutuhkan proses verifikasi dan review dari principal dalam hal ini Fjallraven terlebih dahulu.