Kebijakan Pengembalian & Refund

Kebijakan Pengembalian & Penukaran

Semua penjualan dianggap final dan tidak ada pertukaran atau pengembalian barang diijinkan. Namun, jika Anda menemukan masalah dengan kondisi produk Anda setelah menerima produk Anda, silakan email kami segera. Dalam kasus seperti produk tidak bekerja karena cacat manufaktur, segera informasikan kepada kami, dan akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu oleh tim terkait untuk kemudian diputuskan apakah produk diganti dengan item yang baru atau lebih rendah (selama persediaan masih ada) ataupun pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang dilakukan. Konfirmasi dapat dilakukan maksimum 3 (tiga) hari kerja setelah pesanan diterima, apabila konfirmasi dilakukan melebihi batas waktu tersebut, maka pesanan tidak dapat dilakukan penukaran dan pengembalian dana, serta penjualan kami anggap final.

Setiap pembelian produk sale tidak diperkenankan untuk penukaran atau pengembalian barang. Produk sale adalah produk-produk dari season sebelumnya, sehingaa apabila terdapat minor defect (scratch, memiliki noda) adalah hal yang wajar dan tidak diperkenankan untuk penukaran atau pengembalian produk.

Penukaran dan pengembalian produk apabila terdapat cacat manufaktur diperkenankan dengan mengikuti aturan sebagai berikut:

  1. Konfirmasi dilakukan 3 hari kerja setelah pesanan diterima, dengan menyertakan foto dan video produk, hangtag / barcode produk yang dipesan.
  2. Jika produk yang dipesan masih tersedia, maka akan diganti dengan produk yang sama.
  3. JIka produk yang dipsesan sudah tidak tersedia, maka customer dapat memilih produk pengganti dengan ketentuan, apabila harga produk pengganti lebih mahal, maka customer harus memebayarkan kekurangan bayar ke rekening PT Sentralwatch Perkasa Internasional. Namun, jika harga pengganti lebih murah, maka Urban Icon akan melakukan refund kelebihan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pada saat melakukan order.
  4. Proses penukaran produk akan dilakukan dengan penarikan produk yang ada pada customet terlebih dahulu, dan kemudian Urban Icon akan mengirimkan produk pengganti apabila tim ekpedisi sudah menginformasikan bahwa penarikan sudah dilakukan.
  5. Sebelum penggantian produk dilakukan, maka tim Urban Icon akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk kondisi dan ketersediaan produk penggantinya.

 

Kebijakan Refund

Urban Icon mengijinkan adanya refund (pengembalian dana) jika produk yang diterima oleh customer dalam keadaan cacat manufaktur dengan terlebih dahulu konfirmasi yang dilakukan maksimum 3 (tiga) hari kerja setelah pesanan diterima. Pengembalian dana dilakukan sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih pada saat melakukan pemesanan dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Refund dana, jika customer melakukan pembayaran dengan menggunakan metode bank transfer (BCA Virtual Account dan Permata Virtual Account)
  2. Refund kredit limit atau pengembalian saldo tabungan, jika customer melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu kredit atau dengan menggunakan debit online.
  3. Jika permintaan refund dilakukan pada saat produk sudah diterima, maka proses refund akan dilakukan setelah penarikan produk yang ada pada customer sudah berhasil dilakukan terlebih dahulu.
  4. Estimasi proses refund maksimum 14 hari kerja (Senin - Jumat). Tidak termasuk hari libur nasional dan cuti bersama.
  5. Khusus untuk refund kredit limit, apabila proses pengembalian kredit limit berdekatan dengan tanggal cetak tagihan kartu kredit, maka untuk pengembalian limit akan masuk di tagihan kartu kredit bulan beriikutnya. Apabila pada bulan berikutnya pengembalian belum tercetak pada lembar tagihan, mohon dapat menghubungi pihak bank terkait dan menghubungi customer service Urban Icon.

Email cs@urbanicon.co.id atau telepon 021- 29272708 ext 4818 atau 08118515999 untuk bantuan lebih lanjut.